Bantu Korban Banjir Pamijahan-Leuwiliang, PKS Kirimkan Tim Medis

Read Time:1 Minute, 47 Second

BOGORUPDATE.ID — Banjir bandang yang menimpa warga Kampung Cisarua, Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang Kabupaten Bogor mengakibatkan 10 rumah hanyut, dan puluhan rumah mengalami rusak berat, Rabu (22/6/ 2022). Sementara itu di waktu yang sama, di Kampung Pondok Gomong, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan terjadi tanah longsor yang mengakibatkan satu rumah tersapu tanah dan belasan rumah lainnya rusak parah.

Tim relawan PKS menerjunkan petugas untuk membantu warga yang terdampak bencana. Tim relawan yang diterjunkan di loksi longsor di Kecamatan Pamijahan difokuskan membantu membuka akses jalan yang tertutup tanah. Rilis yang disampaikan Relawan PKS juga menyebutkan beberapa bantuan seperti makanan instan, pakaian dan obat-obatan diberikan kepada warga yang terdampak.

“Kami menyiapkan bantuan minuman kemasan, makanan siap saji, selimut, obat-obatan dan peralatan kebersihan. Ini sesuai dengan kebutuhan yang mendesak bagi warga terdampak, “ ujar Iwan Setiawan, Ketua Bidang Kepanduan DPD PKS Kabupaten Bogor.

Iwan juga menambahkan, tim medis telah diterjunkan pada Ahad (26/6/2022). Tim medis memberikan layanan kesehatan di dua lokasi bencana yakni di Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan dan Desa Purasari Kecamatan Leuwiliang. Layanan Tim Medis berupa pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat ringan. Ketua Bidang Kesos DPD PKS Kabupaten Bogor, drg.Hamsi Kuswidati yang memimpin Tim Medis membenarkan hal tersebut.

“Tim Medis terdiri dua dokter dan beberapa relawan yang membantu warga yang terdampak bencana. Kami juga melakukan trauma healing untuk anak-anak yang kehilangan tempat tinggal dan barang berharga lainnya,” papar drg. Hasmi.

Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor, Dedi Aroza, yang meninjau lokasi dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak berkomitmen mengupayakan komunikasi kepada pihak terkait untuk memperhatikan nasib mereka.

“Tanggap bencana, langsung kami terjunkan Tim Relawan PKS untuk membuka isolasi jalan, membersihkan rumah yang terkena banjir dan longsor serta memberikan bantuan yang dibutuhkan,” ujar Dedi.

Warga terdampak yang kehilangan tempat tinggal, harta benda membutuhkan uluran bantuan yang bisa mengganjal rasa lapar serta tempat berteduh sementara. Dedi Aroza yang didampingi anggota DPR RI, Fahmy Alaydroes, Ketua Fraksi PKS DPRD Kabupaten Bogor, Fikri Hudi Oktiarwan mengajak berbagi pihak untuk peduli dan memberikan perhatian kepada warga terdampak bencana.

“Kami juga menyalurkan titipan bantuan dari para pihak dan anggota PKS yang berkenan meringankan beban warga terdampak bencana,” pungkas Dedi.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.