17 January 2022

Bogorupdate.id | Info Bogor Terkini

Dadeng Wahyudi Minta TF-TJSL Transparan, Agar Bantuan Merata dan Tepat Sasaran

BOGORUPDATE.ID — Penyaluran paket sembako dari Tim Fasilitasi Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TF-TJSL) yang dilakukan oleh Bupati Bogor, Ade Yasin, mendapat apresiasi dari Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bogor, Dadeng Wahyudi. Hal itu ia sampaikan kepada Tim Bogorupdate.id melalui aplikasi pesan Whatsapp, Jumat (16/7/2021).

Meskipun demikian, Dadeng Wahyudi meminta agar TF-TJSL Kabupaten Bogor transparan dalam mengelola dana yang dihimpun dari banyak perusahaan tersebut.

“Apresiasi kepada Ibu Bupati terkait dengan Penyaluran 2500 paket sembako sumbangan dari tim TJSL. Namun sudah waktunya TF-TJSL Kabupaten Bogor transparan dan aktif dalam menyalurkan dan menyampaikan informasi terkait kondisi bantuan CSR yang dihimpun oleh mereka,” ucap Dadeng.

Menurutnya, saat ini adalah masa-masa penting untuk saling tolong menolong karena banyak masyarakat yang terdampak oleh pandemi Covid-19.

“Di masa pandemi ini, terutama sekarang, yang sedang puncak puncaknya kegiatan tolong-menolong dan bahu membahu meringankan sesama kita sangat di butuhkan sekali,” tambahnya.

Di kabupaten sudah dibentuk Tim Fasilitasi TJSL, salah satu fungsinya adalah menangani berbagai aktivitas sosial pada masyarakat dan mengoleksi bantuan CSR dari berbagai perusahaan.

“Dari laporan yang dilakukan secara periodik akan ketahuan perusahaan mana saja yang rajin memberikan CSR-nya, juga masyarakat jadi memamhami ke mana akan meminta bantuan,” jelasnya.

Pihaknya yakin, dengan demikian, segala permasalahan sosial dan segala macam kebutuhan terutama masa PPKM Darurat ini, bagi yang terdampak bisa sedikit banyak teratasi.

“Jika perlu, selalu menggunakan akuntan publik. Sehingga pemasukan dan pengeluarannya lebih transparan,” tegas Politikus PKS ini.

Oleh karena itu, ia berharap kepada jajaran pemerintahan Kabupaten Bogor, terutama Kepada Bupati atau wakil Bupati, juga Sekda, terus memantau dan memberikan pembinaannya sehingga penyaluran TJSL ini benar benar efektif dan tepat sasaran.

“Semoga pandemi ini segera teratasi dengan bekerjasama berbagai elemen salah satunya TJSL tersebut. Bravo tim TJSL Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *