17 January 2022

Bogorupdate.id | Info Bogor Terkini

DPRD : APBD Perubahan untuk Menjawab Kebutuhan Masyarakat

BOGORUPDATE.ID — DPRD Kabupaten mengesahkan APBD perubahan untuk Tahun Anggaran 2020 dalam rapat paripurna yang digelar di ruang paripurna DPRD di Cibinong, Rabu (30/9/2020).

Dalam rapat yang dipimpin oleh H. Agus Salim selaku Wakil Ketua DPRD, persetujuan dan pengesahan APBD-P itu untuk menjawab kebutuhan masyarakat akan program yang mesti dilaksanakan di penghujung tahun 2020.

“Penetapan Persetujuan Bersama DPRD dengan Pemda terkait APBD-P 2020 di Sahkan dalam Paripurna hari ini. Semoga APBD perubahan bisa menuntaskan berbagai hal yang tertunda, menjawab kebutuhan masyarakat. Lebih lagi, kebutuhan penanganan dan penanggulangan covid-19,” ucap H. Agus Salim.

Menurutnya, ada beberapa sektor yang perlu mendapat perhatian khusus dalam anggaran perubahan di masa pandemi.

“Khususnya yang terdampak, seperti UMKM, Koperasi, Diskominfo,” tambahnya.

Kebutuhan masyarakat akan jaringan internet bertujuan untuk memfasilitasi pembelajaran secara daring menjadi konsentrasi Diskominfo selama pemberlakuan PSBB.

“Untuk membantu jaringan wifi publik, agar bisa membantu para siswa dalam belajar, secara daring nilainya mencapai 2 miliar” tegasnya.

Selain itu, penambahan kebutuhan di berbagai rumah sakit dan Dinas Kesehatan diharapkan bisa lebih maksimal, termasuk untuk pengadaan alat PCR.

“Juga di Dinas Pendidikan, agar bisa tetap berlangsung dengan optimal,” lanjut politikus PKS ini.

Terkait dana Belanja Tak Terduga (BTT), pihaknya menyampaikan bahwa perubahan diprioritaskan untuk penanganan covid-19 dan kesiapsiagaan bencana alam di berbagai daerah di Kabupaten Bogor .

Rapat paripurna hari ini tidak hanya mengesahkan APBD perubahan saja, akan tetapi ada dua agenda lain yaitu
diterimanya KUA/PPAS APBD Tahun Anggaran 2021 dan tiga raperda untuk di-pansus-kan.

“Kami kerja marathon hingga beberapa minggu ke depan, setelah sebelumnya juga kerja tak henti kejar target pembahasan KUPA-PPAS perubahan lanjut hingga RAPBD perubahan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *