Festival Kopi Bogor, Upaya Jadikan Kopi Bogor Mendunia

Read Time:1 Minute, 44 Second

BOGORUPDATE.ID –Untuk menjadikan kopi asli Bogor semakin dikenal masyarakat, bukan hanya di tingkat nasional, tetapi mendunia terus dilakukan. Hal tersebut terlihat dari kegiatan Festival Kopi Bogor yang dilaksanakani hari ini, Selasa (5/7/2022).

Acara yang diselenggarakan oleh Kemenparekraf RI bekerjasama dengan Anggota DPR RI dari Fraksi PKS Fahmy Alaydroes, menampilkan berbagai jenis kopi yang ditanam di tanah Kabupaten Bogor, disajikan dan bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Deni Humaedi, menyatakan keheranannya.

“Banyak petani kopi di Bogor tapi nggak pernah lihat kopinya. Banyak kedai kopi di Bogor tapi nggak ada yang pakai kopi bogor. Ada Di manakah kopi Bogor? tanyanya.

Pihaknya menambahkan perlunya dorongan untuk menguatkan eksistensi kopi Bogor dengan menampilkan produk-produk kopi Bogor di hotel dan restoran yang ada di Kabupaten Bogor.

Sementara Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Irvan Baihaqi Tabrani, menyambut baik atas diselenggarakannya Festival Kopi Bogor oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, yang berkolaborasi dengan Anggota DPR RI, Habib Fahmy Alaydroes.

“Saya sangat mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini karena dapat menjadi motivasi buat para petani kopi di Kabupaten Bogor. Juga buat para pegiat UMKM yang mendirikan kedai-kedai kopi di Kabupaten Bogor,” ucap Irvan.

Pihaknya berharap program seperti ini bisa berkelanjutan.

“Mudah-mudahan kegiatan ini dapat terus berlanjut, sehingga akan membantu eksistensi teman-teman UMKM dan petani kopi di Kabupaten Bogor,” tutup politikus PKS itu.

Di tempat yang sama, Anggota DPR RI asal Dapil Kabupaten Bogor, Fahmy Alaydroes, yang juga penggagas acara Festival Kopi Bogor 2022, menginginkan kopi Bogor mendunia.

“Saya berharap kopi asli Bogor dapat mendunia,” ucapnya.

Ia juga mengatakan, kegiatan ini sebagai penghargaan dan apresiasi bagi petani kopi di Kabupaten Bogor.

“Beberapa kali saya kunjungan ke luar negeri, baik timur tengah, Eropa maupun Amerika, saya menjumpai produk-produk buatan Indonesia di outlet kota-kota besar seperti Washington DC, Paris maupun Madinah. Saya ingin kopi asli Bogor juga ada di sana,” pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, hadir juga beberapa perwakilan petani dan pelaku usaha kopi, di antaranya Kopi Gunung Ciung, Kopi Gunung Paseban, Kopi Pamijahan, Kopi Ontels, Kopi Mc Barkel, dan Meraje Cafe. [Dull]

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.