17 January 2022

Bogorupdate.id | Info Bogor Terkini

H. Irvan Baihaqi : Saya Minta Indomaret Menaati Perda Nomor 11 Tahun 2012

BOGORUPDATE.ID — Komisi II DPRD Kabupaten Bogor mendatangi kantor Indomarco cabang Parung selaku distributor toko moderen Indomaret di enam kecamatan yaitu Parung, Kemang, Ciseeng, Gunung Sindur, Rumpin dan Parung Panjang, Jumat (15/1/2021).

Dalam Rapat kerja tersebut, komisi II juga mengundang Disdagin selaku SKPD yang mengangkangi regulasi toko moderen. Rapat ini terkait dengan PAD Kabupaten Bogor dari sisi Pajak dan potensi pendapatan lain. Termasuk peran toko moderen dalam memajukan UMKM sesuai perda no 11 tahun 2012.

H. Irvan Baihaqi selaku Anggota Komisi II dari Fraksi PKS dalam kesempatan itu mempertanyakan hak UMKM yang sampai saat ini belom diakomodir oleh Indomaret. Padahal dalam Perda sangat jelas bahwa pihak toko moderen harus menyiapkan tempat untuk produk-produk UMKM.

“Saya meminta pihak Indomaret untuk menaati Perda Nomor 11 tahun 2012 terkait hak UMKM, karena itu adalah aturan yang harus dijalankan. Kalau Indomaret tidak mau memberikan tempat untuk produk-produk UMKM, saya minta untuk dikaji ulang atas keberadaan toko moderen ini,” tegas H. Irvan.

Irvan juga meminta Disdagin agar berdiri tegak dan berpihak pada UMKM, karena dinas ini yang berperan untuk mengawal regulasi dan merupakan kepanjangan tangan dari Bupati selaku pemerintah yang harus melindungi masyarakat dalam hal ini para pegiat UMKM.

 

1 thought on “H. Irvan Baihaqi : Saya Minta Indomaret Menaati Perda Nomor 11 Tahun 2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *