Haji Irvan Gandeng Alfamart Group, Kerjasama dengan UMKM-IKM Se-Bojonggede.

Read Time:1 Minute, 48 Second

BOGORUPDATE.ID — Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Bogor dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sepertinya selalu punya waktu bila bicara tentang kemajuan UMKM. Sejak terpilih sebagai wakil rakyat, Haji Irvan, demikian biasa disapa, selalu berupaya mendorong majunya para pengusaha-pengusaha kecil di Kabupaten Bogor.

Di tahun 2021, saat pandemi masih tinggi, Irvan justru memulai langkah heroiknya, yakni menyambangi markas para pelaku usaha kecil menengah di tujuh kecamatan di Dapil VI. Pria yang baru saja mendapatkan gelar S2 dengan konsentrasi di bidang ekonomi syariah ini selalu memberi semangat kepada para pelaku UKM untuk terus berinovasi dan meningkatkan kualitas produk agar dapat memenuhi selera pasar serta perizinan dari dinas terkait.

Bertempat di Aula Kecamatan Bojonggede, Kamis, (28/7/2022) pihaknya didampingi Sekcam Bojonggede, memfasilitasi pertemuan antara pengurus Forum UMKM-IKM pimpinan Heri Saputra, bertemu dengan Budi Santoso selaku Regional Corporate Communication Manager Alfamart pusat, untuk membicarakan kerjasama antara UMKM-IKM Bojonggede dengan Alfamart.

“Hari ini saya ikhtiar pertemukan langsung pihak Alfamart dan kawan-kawan UMKM-IKM
terkait kurasi kualitas produk, kemasan dan perizinan,” tuturnya.

Irvan menyebutkan, di Bojonggede terdapat ratusan produk UMKM yang akan dilakukan kurasi, seperti produk makanan, minuman, pakaian, aksesoris, maupun kerajinan.

“Setelah kita inventarisasi produk-produk di Bojonggede ini, ternyata ada ratusan dan banyak item dan jenisnya. Ini luar biasa sekali potensinya. Sehingga perlu kita lakukan kurasi agar produk UMKM itu menjadi produk yang menarik dan enak, hingga mampu bersaing dan menembus pasar-pasar modern,” imbuhnya.

Kecamatan Bojonggede memiliki UMKM terbanyak di Dapil VI, dan produk-produk dari para pelaku UMKM Bojonggede juga tidak kalah bagusnya dan bisa bersaing dengan produk pabrikan.

“Dan yang terpenting lagi, saya adalah salah satu konsumen produk UMKM,” katanya sambil tertawa.

Sementara itu, Budi Santoso menyinggung terkait semangat kepada para pelaku UKM.

“Kawan-kawan semangatnya harus dijaga, jangan sampai di sini semangat, sampai rumah sudah tidak semangat lagi,” ucapnya.

Ia pun menyampaikan perjuangan Haji Irvan, yang telah berjasa bagi Kabupaten Bogor.

“Kita harus berterimakasih sama pak Irvan loh, karena sudah membantu membuatkan regulasinya,” ucap Budi.

Sepertinya para pegiat UMKM-IKM mendapat angin segar dengan pertemuan tadi sore tersebut. Irvan berharap apa yang menjadi mimpi UMKM untuk dapat porsi di toko moderen akan menjadi kenyataan. [Dull]

Happy
Happy
75 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
25 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.