Haji Irvan Hadiri Silaturrahmi Milangkala Kedua Paguron Pusaka Padjajaran

Read Time:1 Minute, 8 Second

BOGORUPDATE.ID — Milangkala Pusaka Padjajaran menggelar kegiatan seni budaya ilmu beladiri Pencak Silat di Kampung Sudimampir RT03/04, Desa Cimanggis, Kecamatan Bojonggede, Kabupaten Bogor, Ahaf (27/3/2022).

Kegiatan yang dimeriahkan oleh para paguyuban pencak silat dari wilayah Jabodetabek tersebut sekaligus pengukuhan Perguruan Pusaka Padjajaran Cabang Kabupaten Bogor.

Ketua Perguruan Pusaka Padjajaran, Yatna Mulyana menjelaskan bahwa perguruan Pusaka Padjajaran telah berdiri sejak tahun 2020. Yang saat ini bermarkas di Kampung Sukamulya, Kelurahan Sukasari, Kota Bogor.

“Kegiatan ini juga merupakan hasil kerjasama antar Paguyuban Silat Bojonggede Bersatu (PSBB) yang di nahkodai oleh Encang Burhan,” ucap Yatna kepada Bogorupdate.id.

Sebelumnya perwakilan panitia kegiatan telah berkunjung untuk bersilaturrahmi sekaligus mengundang H. Irvan selaku anggota DPRD Kabupaten Bogor asal Bojonggede untuk bisa hadir dalam perhelatan akbar tersebut.

Dari undangan tersebut H. Irvan yang juga politisi senior PKS bersedia hadir dan memberi kata sambutan.

Dalam sambutannya Irvan menyebut bahwa budaya penca ksilat saat ini sudah hampir punah, karenanya dia sangat mendukung setiap upaya melestarikan seni budaya pencak silat.

Irvan juga mengingatkan bahwa para penggiat pencak silat tidak sekedar melestarikan seni budaya saja, akan tetapi dari kegiatan pencak silat dapat melahirkan para atlet yang biasa dibanggakan.

Pihaknya selaku wakil rakyat sangat mendukung kegiatan tersebut dan akan mendorong melalui dinas terkait agar bibit-bibit pencak silat mendapat perhatian pemerintah derah terutama pada pendidikan formal mereka untuk mendapatkan beasiswa melalui jalur prestasi. [Dull]

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.