17 January 2022

Bogorupdate.id | Info Bogor Terkini

Jadwal Buka Tutup Kawasan Puncak di Akhir Pekan

BOGORUPDATE.ID – Kawasan puncak masih menjadi primadona liburan warga Jakarta dan sekitarnya untuk berlibur akhir pekan. Karena kondisi jalan dan jumlah kendaraan tidak sebanding, maka pihak kepolisian berusaha mengatur jadwal kendaraan naik ataupun turun.

Hal ini perlu diketahui oleh Anda jika tidak ingin berlama-lama terjebak dalam kendaraan. Jika mengetahui jadwal, ada bisa mengatur dan memanfaatkan waktu sebaik mungkin.

Adapun, sistem buka tutup di Puncak ini hanya dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu.

Dikutip dari situs NTMC Polri, jadwal buka tutup jalur Puncak yakni sebagai berikut:

Hari Sabtu, pukul 09:00 – 11.30 WIB, semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya, lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi dialihkan.

Pukul 15.00 – 17.00 WIB, semua kendaraan hanya satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Artinya, lalu lintas semua kendaraan yang akan menuju Puncak dialihkan.

Hari Minggu, pukul 09.00 – 11.30 WIB, semua kendaraan hanya satu jalur ke arah Puncak. Artinya lalu lintas kendaraan dari arah Puncak menuju ke bawah yakni Jakarta dan Ciawi dialihkan.

Pukul 15.00 – 18.00 WIB, semua kendaraan satu jalur ke arah bawah atau arah Jakarta atau Ciawi. Artinya lalu lintas kendaraan yang akan menuju Puncak dialihkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *