Lulus dengan Predikat Terbaik, Irvan : Ini Hadiah untuk Ibu dan Isteri Tercinta

Read Time:1 Minute, 26 Second

BOGORUPDATE.ID — Wisuda ke- 74 Universitas Ibn Khaldun (UIKA) turut meninggalkan kisah perjuangan bagi setiap wisudawan dalam menyelesaikan studinya di kampus yang telah banyak melahirkan tokoh-tokoh penting khususnya di Bogor.

Di antara wisudawan yang telah merampungkan studi, salah satunya adalah Irvan Baihaqi Tabrani, wisudawan pascasarjana yang berhasil meraih predikat sangat memuaskan. Menurut Mahasiswa Ekonomi Syariah ini, memiliki prinsip untuk selalu fokus dan menentukan target yang ingin dicapai merupakan sesuatu yang harus ditetapkan mulai dari awal.

Irvan yang saat ini mendapat amanah masyarakat Kabupaten Bogor sebagai wakil rakyat, sangat bersemangat untuk memperdalam ilmu Ekonomi Syariah karena seringnya ada kendala saat berhadapan dengan mitra kerjanya di DPRD kabupaten bogor.

Judul tesis yang diambil adalah faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat terhadap perbankan syariah dengan objek penelitian yaitu Bank Tegar Beriman atau BTB Syariah (BUMD milik kabupaten bogor) dan BJB Syariah (BUMD milik Pemerintah Provinsi Jawa barat).

Mahasiswa Prodi S-2 Ekonomi Syariah itu mengisahkan bahwa semangat dan dukungan keluarga, rekan-rekan dewan, serta doa restu masyarakat, ditambah manajemen waktu yang baik dan ketekunan adalah faktor yang menjadikannya meraih prestasi tersebut.

Namun yang tidak kalah pentingnya adalah motivasi dari dalam diri sendiri wajib dimiliki oleh setiap kita yang ingin berhasil.

“Motivasi dari dalam diri perlu kita miliki ketika menempuh studi di berbagai jenjang. Membangun komunikasi yang baik dengan berbagai pihak,” ucapnya.

Ia pun menambahkan, agar selalu bertukar informasi agar tidak ketinggalan untuk mengerjakan tugas atau belajar dari rekan yang menguasai bidang tertentu.

“Di saat menemui kesulitan, saya terbiasa mencari solusi dengan cara diskusi bersama dosen atau bertanya pada teman yang lebih ahli dalam bidangnya, serta membaca buku atau artikel terkait dengan tulisan kita. Dan terakhir, selalu seimbangkan antara ikhtiar, do’a, dan tawakal. Man Jadda Wajada,” tutup Irvan. [Dull]

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
100 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.