21 October 2021

Bogorupdate.id | Info Bogor Terkini

Menlu Retno Apresiasi Kegiatan Ambassador Talk yang Dihelat PKS

BOGORUPDATE.ID — Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi menyampaikan bahwa kegiatan diplomasi Indonesia saat ini berfokus pada kasus pandemi Virus Corona ketika menghadiri kegiatan secara virtual yang diselenggarakan oleh FPKS DPR RI dalam acara Ambassador Talks dengan tema “Diplomacy in Times of COVID-19 Pandemic” pada Selasa (05/10/2021).

Poin pokok dalam kegiatan ini sangatlah vital karena berkaitan dengan perkembangannya yang sudah memasuki era kebiasaan baru untuk menunjang aktivitas kehidupan masyarakat Indonesia.

Tentunya, Retno berpendapat bahwa ini merupakan hal yang positif karena semua sendi kehidupan mulai kembali beraktivitas seperti sedia kala walau dengan protokol kesehatan yang ketat dan harus selalu diterapkan.

“Kita lihat adanya satu tren yang bagus di seluruh dunia terjadi penurunan kasus Covid-19 rata-rata sebesar 9%”. Ungkap Retno dalam Pidatonya.

Menlu RI memberikan semangat baru dalam menjalin ikatan baik untuk berdiplomasi dengan berbagai negara di dunia yang sama-sama fokus menanggulangi virus corona.

“Penyelenggaraan Ambassador Talks merupakan salah satu cerminan bahwa kita ‘adjust’ dimasa kenormalan baru ini”. Ujar Menteri Luar Negeri Republik Indonesia.

Tidak lupa Retno mengingatkan mengenai kegiatan vaksinasi bagi seluruh rakyat Indonesia agar terciptanya kekebalan komunal yang memadai di negara ini.

“Manifestasi mengenai segala macam usaha penanggulanagn virus corona di seluruh dunia harus dilakukan dengan kerja sama”. Tegas Menteri Luar Negeri Republik Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *