17 January 2022

Bogorupdate.id | Info Bogor Terkini

MRI ACT Bogor Peringati Hari Penanaman Pohon se-Indonesia

BOGORUPDATE.ID — Memperingati hari pohon se-Indonesia Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) dan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Bogor mengadakan penanaman seribu bibit pohon di kawasan Gunung Ciung, Desa Bojong Koneng Kecamatan Babakan Madang, Ahad (28/11/2021).

Kegiatan ini dilakukan untuk menambah popularitas hutan yang ada di Indonesia. Karena masih banyak penebangan pohon yang dilakukan secara liar, solusi yang diberikan adalah menanam kembali pohon tersebut.

Achmad Bukhori Muslim selaku Ketua MRI Bogor mengatakan semoga kegiatan ini Allah berikan keberkahan serta diberikan kelancaran. Karena kegiatan ini sangat bermanfaat untuk warga sekitar khususnya dan umumnya kita sebagai relawan. “Kita juga harus bangga karena bisa merawat bumi yang Allah berikan,” kata Bukhori.

Sementara itu Lukman staff Kesejahteraan (Kesra) Desa Bojong Koneng, mengatakan mungkin saat ini manfaat pohon yang kita tanam belum terlihat tetapi lima atau sepuluh tahun ke depan itu akan terasa manfaatnya. “Entah itu sebagai penahan longsor, sumber air,” Kata Lukman.

Lalu ia berharap kedepannya, dapat terjalin komunikasi secara baik untuk membantu masyarakat yang lebih banyak. “Pada dasarnya kami selaku pemerintahan pasti akan selalu mendorong kegiatan positif seperti ini dan saya juga sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan saat ini,” pungkasnya.

Bibit pohon yang ditanam di kawasan Gunung Ciung antara lain; pohon asam, jambu biji dan nangka. Selain di tempat tersebut, bibit tersebut juga dibagikan kepada warga untuk penghijauan daerah di sekitar rumah mereka. (alf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *