Pemkab Berikan Bantuan Usaha kepada KPM PKH

Read Time:1 Minute, 51 Second

BOGORUPDATE.ID — Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Dinas Perikanan dan Peternakan telah mengucurkan kembali bantuan Usaha Ekonomi Produktif berupa paket pengembangan usaha dan logistik produk olahan peternakan beserta pelatihandi Desa Sukaresmi Kecamatan Tamansari, Kamis (09/06/2022).

Pengolahan hasil ternaknya diberikan kepada KPM PKH yang berada di wilayah Kecamatan Tamansari dan Kecamatan Cijeruk dengan mengangkat tema konsumsi pangan cukup protein masyarakat sehat dan cerdas.

Sebelumnya di acara serupa, Dr. R. H. Oetje Subagdja, S.P. selaku Kepala Dinas Perikanan & Peternakan di Cibinong mengatakan bantuan ini merupakan paket pengembangan usaha & logistik produk peternakan & perikanan berupa fasilitas bahan baku industri pengolahan skala mikro dan kecil dalam satu daerah Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2022 yaitu berupa alat pemanggang, blender, box plastik besar, cooler box, gerobak pemasaran, ice gell, kompor gas, kuas makanan, kursi plastik, panci pengukus, penjepit kue, pisau dapur, meja lipat, selang & regulator gas, tabung gas, talenan vinyl, termos nasi, wajan dan bahan baku makanan olahan dari ikan maupun ternak.

Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas ekonomi KPM dan dapat mendorong pemulihan ekonomi daerah. Pihaknya menerima para KPM PKH ini berasal dari desa yang terdapat kasus stunting dan merupakan usulan Dinas Sosial dan kami berharap masyarakat terbiasa mengkonsumsi ikan serta makanan yang sehat dan bergizi,”Imbuh Oetje

Berdasarkan pantauan awak media dalam beberapa minggu ini, Dinas Perikanan dan Peternakan sedikitnya telah mengucurkan dua jenis bantuan Usaha Ekonomi Produktif kepada KPM PKH yang tersebar di Kabupaten Bogor yaitu :
1. Paket pengembangan usaha & logistik produk perikanan berupa fasilitas bahan baku industri pengolahan ikan untuk KPM PKH di Kecamatan Leuwiliang dan Kecamatan Cibungbulang
2. Paket pengembangan usaha & logistik produk peternakan berupa fasilitas bahan baku industri pengolahan ternak untuk KPM PKH di Kecamatan Tamansari dan Kecamatan Cijeruk.

Dihubungi via telepon selur Doni menyampaikan,” Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk mencapai kesejahteraan dan terwujudnya graduasi mandiri sebagai keluarga penerima manfaat dari program keluarga harapan, tentunya KPM PKH yang terpilih ini berdasarkan cek fisik dan cek lapangan yang telah dilaksanakan secara ketat dan terpadu meliputi Tim Dinas Perikanan & Peternakan bersama Tim Pendamping Sosial PKH Kecamatan yang telah diketahui dan dibantu oleh Ketua RT, Ketua RW maupun Kesra Desa setempat dan semua KPM harus memiliki nomor kepesertaan PKH,” tutup Doni, via telepon selularnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.