21 October 2021

Bogorupdate.id | Info Bogor Terkini

Pemkot Bogor Gandeng Grab Bangun 5 Shelter Khusus Ojol

Bogorupdate.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bekerja sama dengan Grab Indonesia. Dari kerja sama ini, lima shelter akan dibangun di Kota Bogor.

Presiden Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata mengatakan penumpukan ojek online (ojol) di suatu tempat untuk mencari penumpang sering kali menyebabkan kemacetan. Karena itu, Grab bersama Pemkot Bogor akan membangun shelter-shelter khusus ojol untuk meminimalisir terjadinya penumpukan ojol.

“Pembangunan shelter terutama di sekitaran KRL (Stasiun Bogor), sekitaran Botani Square, Lippo Plaza Ekalokasari, Lippo Kebun Raya, dan Bogor Trade Mal (BTM),” katanya di kantor Wali Kota Bogor, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Rabu (7/8/2019).

Ridzki menambahkan, pembuatan shelter ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Namun ia tidak bisa memastikan kapan shelter tersebut mulai dibangun.

“Beberapa bulan ini dimulai pembangunannya. Tentunya nanti pembuatannya kita berkonsultasi juga dengan Pak Wali Kota Bima Arya dan jajarannya,” bebernya.

Wali Kota Bogor Bima Arya menambahkan, Pemkot Bogor telah bersinergi dengan Grab dengan membentuk nota kesepahaman (MoU). Dari sini, Pemkot Bogor dan Grab bersepakat mengelola driver Grab yang ada di Kota Bogor.

“Pertama, disepakati berbagi data, update tentang data. Ini penting, ojol Grab di Kota Bogor ada berapa, shelter-nya ada berapa, dan data-data lain yang dibutuhkan,” jelas Bima.

Orang nomor satu di Kota Bogor ini juga mengungkapkan, ojol Grab akan dilakukan pembinaan. Selain itu, Grab akan membantu dalam pembangunan infrastruktur jalan.

“Ojol ini kan sudah puluhan ribu juga. Angkot saja kita hitung, kita batasi. Nah, Grab kan penting juga untuk kita kelola sama-sama. Jadi sepakat membina supaya bisa melayani konsumer dengan maksimal. Kita perlu zebra cross yang berfungsi secara maksimal. Grab bersedia membantu itu. Ada rencana juga meluncurkan Grab Wells, skuter listrik yang diperlukan di titik-titik tertentu di Kota Bogor. Ini akan cepat progresnya dan akan launching dalam waktu dekat,” ungkap Bima.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *