PKS Apresiasi Pendaftaran Pemilu Digital, Ingatkan Soal Keamanan Sistem

Read Time:1 Minute, 9 Second

BOGORUPDATE.ID — Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsy mendampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu mendaftarkan PKS sebagai partai politik peserta Pemilu 2024 di kantor KPU, Jakarta, Senin (1/8/2022).

Habib Aboe menegaskan jika pendaftaran dan verifikasi parpol hari ini adalah pondasi demokrasi Indonesia lima tahun kedepan. Oleh karenanya tahapan ini harus dilakukan dengan jujur, adil dan bermartabat.

“Dengan proses pendaftaran dan verifikasi yang baik, tentunya akan dapat menghasilkan partai politik yang berkualitas. Sehingga demokrasi kita akan semakin sehat dan kuat,” sebut Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR RI ini.

Habib Aboe juga mengapresiasi proses pendaftaran partai politik yang dilakukan KPU, dimana KPU sudah melakukan proses ini secara digital. Tentunya proses pendaftaran yang sudah paperless ini lebih sederhana, lebih hemat dan lebih berwawasan lingkungan.

“Kita juga mengingatkan agar sistem yang dibangun KPU ini memiliki tingkat keamanan yang baik. Sehingga data data anggota dan pengurus partai yang masuk agar benar benar dijaga. Selain itu juga perlu menjaga stabilitas sistem, sehingga ketika layanan ini diakses oleh partai politik, akan bisa beroperasi secara maksimal,” ia menekankan.

Tak lupa ia juga mengapresiasi KPU yang memberikan panduan dan pelayanan kepada partai politik pada hari peertama pendaftaran partai politik.

“Kami sampaikan terima kasih kepada KPU yang hari ini sudah memberikan layanan prima dalam pendaftaran parpol di hari pertama. Semoga semua tahapan pendaftaran, verifikasi dan penetapan partai politik akan bisa dilaksanakan dengan lancar dan sukses,” terang Habib Aboe.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.