PKS Kabupaten Bogor Adakan Wisata Bersama Anak Yatim

Read Time:1 Minute, 19 Second

BOGORUPDATE.ID — Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) PKS Kabupaten Bogor mengadakan Wisata Yatim yang bertajuk “Anak Indonesia Gembira” di Pelita Desa Kecamatan Ciseeng Kabupaten Bogor, Selasa (12/7/2022). Kegiatan tersebut bertujuan untuk memperingati Hari Anak Nasional tanggal 23 Juli 2022. Hadir dan memberikan sambutan selaku penyelenggara kegiatan Ketua BPKK DPD PKS Kabupaten Bogor Dra.Hj. Iin Suprihatin.

Dalam sambutannya Iin Suprihatin memberikan semangat dengan menceritakan latar belakang Nabi Muhammad SAW sebagai anak yatim.

“Jangan bersedih menjadi yatim. Karena Rasulullah juga yatim; beberapa Nabi juga tidak memiliki ayah seperti Nabi Isa AS dan Nabi Adam AS. Namun Nabi Muhammad SAW yang seorang anak yatim menjadi manusia mulia dipilih Allah untuk menjadi pemimpin,” ungkap ustadzah yang akrab disapa Ceu Iin.

Dia juga menambahkan bahwa jika mereka taat beribadah akan mampu menjadi pemimpin.
“Bila kalian rajin salat dan belajar agar kelak juga menjadi pemimpin dunia,” ujar Iin menambahkan.

Di akhir sambutannya, Ceu Iin memperkenalkan Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Dedi Aroza dan Ketua Klub Ayah Kabupaten Bogor Suprapto, S.E., sebagai “Ayah” bagi peserta.

“Nanti kalau bertemu beliau berdua, jangan sungkan menyapa ya,” imbuhnya.

Senada dengan Ceu Iin, Ketua DPD PKS Kabupaten Bogor Dedi Aroza dalam nasehatnya berpesan agar tidak lupa belajar dan berbakti kepada orang tua.

“Kita sebagai anak senantiasa berbakti kepada orang tua. Tidak lupa belajar, karena kalian akan menjadi pemimpin masa depan,” Kata Dedi.

Abdullah Azizi (15) peserta yang mengikuti acara ini menyampaikan senang atas penyelenggaraan wisata bersama anak yatim.

“Sangat senang mengikuti kegiatan ini. Semoga para ayah dan ibu dari RKI (Rumah Keluarga Indonesia-pen) diberi kesehatan dan kesuksesan,” ujarnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.