PPNSI Jawa Barat Lantik Pengurus PPNSI Kecamatan se-Kabupaten Subang

Read Time:1 Minute, 33 Second

BOGORUPDATE.ID — Perhimpunan Petani dan Nelayan Seluruh Indonesia Jawa Barat mengukuhkan kepengurusan seluruh kecamatan se-kabupaten Subang, di Kalijati, Sabtu (4/6/2022).

Dalam sambutannya, Ketua DPW PPNSI Jawa Barat, Juharto, menyampaikan harapannya agar petani dan nelayan menjadi lebih baik.

“Insya Allah, PPNSI akan hadir bersama petani dan nelayan untuk mengantarkan ke yang lebih baik,” ucapnya.

Usai sambutan, Ketua DPW PPNSI Jawa Barat langsung melantik 30 Ketua DPC PPNSI se-kabupaten Subang.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Subang, Asep Herdian, menyampaikan pesan kepada PPNSI dan para petani Subang agar mendirikan koperasi.

“Saya berharap ada koperasi pertanian tingkat kabupaten Subang, dalam rangka membantu pemasaran hasil tani yang sering fluktuatif di saat musim panen,” ucapnya.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian, Nenden Setiawati, menyambut baik atas hadirnya PPNSI di Kabupaten Subang. Pihaknya berharap agar PPNSI bisa berkolaborasi dan selalu berkoordinasi dengan Dinas Pertanian Subang dalam setiap aksinya.

Wakil Bupati Subang, Agus Masykur Rosyadi yang berkesempatan hadir, memberi apresiasi dan motivasi kepada peserta yang hadir.

“Saya apresiasi atas hadirnya PPNSI di Subang. Ormas yang berpihak pada petani dan nelayan,” ucap Agus.

Pihaknya berjanji akan fokus pada perbaikan infrastruktur dalam rangka mempermudah mobilisasi hasil pertanian yang ujungnya akan meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan.

Ia juga sedang berikhtiar untuk memperluas lahan pertanian dari ketersediaan lahan pemerintah pusat yang ada di Subang.

Sementara itu, Ketua Bidang Kajian Strategis DPW Jabar, Irvan Baihaqi Tabrani, smenambahkan bahwa model kegiatan seperti di Subang akan di lakukan di kabupaten/kota lainnya.

“Insya Allah, dalam waktu dekat, kita juga akan melakukan kegiatan serupa di Priangan Timur, Jabar selatan dan Jabar bagian barat sebagai upaya membumikan PPNSI di Jawa Barat,” ucap pria yang juga duduk di Komisi II DPRD Kabupaten Bogor ini.

Selain pelantikan pengurus DPC se-Kabupaten Subang, di acara ini juga dilangsungkan launching Puspatani dan launching kios pertanian Sahabat Tani, sebagaimana disampaikan oleh Ketua DPD PPNSI Kabupaten Subang, Asep Sudrajat.

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.