Prihatin Kejahatan Kembali Terjadi, H. Agus Salim Ajak Jaga Kondusivitas

Read Time:1 Minute, 9 Second

BOGORUPDATE.ID — Seiring kembali terjadinya kasus kejahatan yang terjadi di Cibinong, pada Senin dini hari (4/4), Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor H. Agus Salim, Lc., mengajak semua pihak untuk menjaga kondusivitas serta keamanan lingkungan. Masyarakat harus berperan aktif untuk menjaga keamanan di lingkungan masing.

Setidaknya ini merupakan kejadian kedua di awal Ramadhan, setelah sebelumnya terjadi perang sarung di Jonggol pada Minggu (3/4) dini hari yang nyatanya ditemukan beberapa senjata tajam.

“Kita berharap, di bulan yang suci ini semua pihak dapat menjaga kondusivitas, agar bisa beribadah dengan baik dan tenang. Terlebih pihak aparat keamanan harus senantiasa waspada dan meningkatkan penjagaan agar masyarakat menjadi aman,” ungkapnya di Cibinong, Selasa (5/4).

Ia menuturkan, banyak faktor yang menjadi penyebab tingkat kejahatan ini meningkat, di antaranya adalah faktor ekonomi. Selain itu, pengaruh minuman keras juga sangat berpotensi menimbulkan tindak kejahatan.

“Faktor ekonomi, bisa mengakibatkan seseorang nekat berbuat kejahatan, apalagi ada pengaruh miras. Jadi betul adanya, tidak perlu niat, ketika ada kesempatan, orang yang nekat tanpa pikir panjang akan berbuat kriminal, maka kita juga harus lebih berhati-hati,” ujar wakil ketua DPRD.

Selain itu, politikus PKS ini berpesan agar Bulan Ramadhan diisi dengan kegiatan yang bermanfaat, yang dapat membantu sesama, terlebih di tengah kondisi ekonomi seperti sekarang ini. Serta menjauhi hal-hal yang justru mengundang tindak kejahatan.

“Pengurus lingkungan harus melibatkan warganya, terutama pemuda, untuk mengadakan hal-hal positif bagi lingkungan,” pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published.