23 September 2021

Bogorupdate.id | Info Bogor Terkini

Terkait Banjir Bandang yang Kembali Terjadi, Dadeng Wahyudi Minta PUPR Gercep

BOGORUPDATE.ID — Banjir bandang yang kembali terjadi akibat luapan sungai Cidurian di Jasinga hari Senin (6/9/2021),mengakibatkan kerugian yang tidak sedikit. Sebuah Jembatan roboh dan 12 kepala keluarga terdampak akibat kejadian ini.

Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari Daerah Pemilihan V, H. Dadeng Wahyudi, menyayangkan lambannya penanganan yang dilakukan oleh pihak Dinas PUPR. Proyek pengerjaan perbaikan bantaran sungai Cidurian semestinya sudah dilakukan.

“Saya sudah tanyakan ke (Dinas) PUPR, ke Pak Adam, Sekdis, ternyata baru dilelang pengerjaan ini. Sangat disayangkan sih, agak terlambat, padahal penganggaran sudah sekian lama,” ucap Dadeng kepada Bogorupdate.id, Rabu (8/9/2021) .

Menurutnya, hal itu sudah dianggarkan pasca terjadinya banjir bandang tahun lalu. Dan mestinya sudah dikerjakan, agar kejadian serupa tidak terulang.

“Meskipun pada bencana kali ini tidak separah tahun sebelumnya, namun tetap diupayakan gerak cepat penanganan dari pemerintah daerah sehingga meminimalisir kerugian dampak untuk masyarakat yang terkena bencana,” tambah Tokoh Bogor Barat ini.

Di awal musim penghujan ini, ia berharap Pemkab bisa segera menanggulangi, sekaligus mengantisipasi kemungkinan yang bisa saja terjadi.

Di sisi lain, Wakil Ketua Fraksi PKS ini  juga menyoroti penataan pasca bencana besar awal tahun yang lalu, ia meminta agar relokasi dan pembangunan hunian tetap disegerakan.

“Terkait dengan relokasi dan pembangunan hunian tetap harus disegerakan, agar di masa masuk musim penghujan ini masyarakat aman dari bencana longsor sebagaimana tahun sebelumnya,” pungkas Kandidat Doktor dari Universitas Ibnu Khaldun ini.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *