23 September 2021

Bogorupdate.id | Info Bogor Terkini

Tinjau Vaksinasi di Kantor PKS, Kadinkes : Terimakasih, PKS Sudah Berkolaborasi Percepatan Vaksinasi

BOGORUPDATE.ID — Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor drg. Mike Kaltarina, MARS, menyatakan apresiasinya saat memberi sambutan di kegiatan vaksinasi massal yang digelar DPD PKS Kabupaten Bogor di Cibinong, Sabtu (11/9/2021).

“Terima kasih, PKS sudah berkolaborasi dalam percepatan vaksinasi di Kabupaten Bogor,” ucap Mike, mengawali sambutannya.

Menurutnya, Pemkab Bogor telah mencanangkan bulan September dan Oktober sebagai bulan vaksinasi.

“Kegiatan ini sangat tepat. Bupati menargetkan sebanyak 4,2 juta warga Kabupaten Bogor telah tervaksinasi di akhir Oktober mendatang,” tambahnya.

Dengan alokasi sebanyak 8,4 juta dosis, diharapkan bisa tercapai herd immunity, sebagaimana diharapkan.

“Saat ini kami sudah mendapat dukungan dari pusat dengan menerima sebanyak 578,838 dosis. Dan telah mendistribusikan sebanyak 375,152, salah satunya PKS,” tambah Mike.

Vaksinasi massal yang digelar DPD PKS Kabupaten Bogor dilaksanakan dalam dua hari, sebanyak 1,250 dosis, menggunakan produk Pfizer.

“Vaksinasi dilaksanakan dalam dua hari dengan total 1,250 dosis. 500 di hari Sabtu, dan 750 di hari Ahad,” ucap drg. Hasmi, Ketua Panitia Penyelenggara, yang juga Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kabupaten Bogor.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, drh. Achmad Ru’yat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim, Lc., Ketua Fraksi PKS, Fikri Hudi Oktiarwan, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Irvan Baihaqi Tabrani dan Teguh Widodo, jajaran DPTD PKS, Camat Cibinong, juga Kepala Puskesmas Cibinong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *