23 September 2021

Bogorupdate.id | Info Bogor Terkini

Vaksinasi yang Digelar PKS Bogor Ramai Peminat

BOGORUPDATE.ID — Dalam kolaborasi memerangi Covid-19, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bogor menggelar vaksinasi massal di kantor DPD PKS di Cibinong, Sabtu (11/9/2021).

Ratusan peserta yang datang sejak pagi tampak tertib. Tidak hanya usia dewasa, anak-anak mulai usia 12 tahun turut serta dalam program vaksinasi ini.

Ketua DPD Kabupaten Bogor, Dedi Aroza menyatakan, bahwa PKS mewajibkan seluruh anggotanya untuk divaksinasi.

“Sejak ada covid, lalu muncul vaksin, PKS mewajibkan seluruh anggota untuk mengikuti vaksinasi,” ucap Dedi, mengawali sambutannya.

Pihaknya menambahkan, instruksi ini telah tertuang dalam surat resmi yang dikeluarkan oleh Dewan Syariah Pusat DPP PKS.

“Ini merupakan ikhtiar basyariah, mulai dari Presiden Partai sampai kader harus mengikuti vaksinasi. Karena sifatnya wajib, kader yang enggan divaksin akan kami panggil,” tambah peraih gelar Master dari IPDN ini.

Upaya PKS tidak hanya itu, saat ini DPD PKS memiliki dua unit ambulan, DPC PKS Cibinong satu unit, dan DPC PKS Gunung Sindur satu unit.

“Saat puncak covid Bulan Juni lalu, ambulan PKS bekerja maksimal. Menjemput pasien dan mengantarkan ke beberapa rumah sakit. Alhamdulillah, supir-supir kita memiliki fisik yang kuat,” tambahnya lagi.

Vaksinasi massal yang digelar DPD PKS Kabupaten Bogor dilaksanakan dalam dua hari, sebanyak 1,250 dosis, menggunakan produk Pfizer.

 

“Vaksinasi dilaksanakan dalam dua hari dengan total 1,250 dosis. 500 di hari Sabtu, dan 750 di hari Ahad,” ucap drg. Hasmi, Ketua Panitia Penyelenggara, yang juga Ketua Bidang Kesejahteraan Sosial DPD PKS Kabupaten Bogor.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat, drh. Achmad Ru’yat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Agus Salim, Lc., Ketua Fraksi PKS, Fikri Hudi Oktiarwan, Anggota DPRD Kabupaten Bogor, Irvan Baihaqi Tabrani dan Teguh Widodo, jajaran DPTD PKS, Camat Cibinong, juga Kepala Puskesmas Cibinong.

1 thought on “Vaksinasi yang Digelar PKS Bogor Ramai Peminat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *