17 January 2022

Bogorupdate.id | Info Bogor Terkini

Wakil Ketua DPRD Ingatkan Pentingnya 5M dalam Beraktivitas

BOGORUPDATE.ID — Dalam kunjungannya ke Puskesmas Cirimekar Cibinong, Agus Salim selaku Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5 M. Adapun 5 M yang ia maksud adalah memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta mengurangi mobilitas.

“Kita harus semakin ketat dalam menerapkan protokol kesehatan, seiring terus meningkatnya kasus Covid-19 yang mencapai angka satu juta lebih per hari ini,” ucap Agus Salim di Cibinong, Rabu (26/1/2021).

Oleh karena itu, pihaknya mengajak masyarakat untuk selalu saling mengingatkan akan pentingnya penerapan protokol kesehatan demi menjaga keselamatan diri, keluarga bahkan lingkungan.

Pada kesempatan tersebut UAS (Ustad Agus Salim-red) juga mendengarkan cerita suka duka tenaga kesehatan dalam menangani Covid-19 di wilayah itu. Ia mengapresiasi para survailen dan dokter yang tak mengenal lelah berjibaku selama hampir satu tahun, demi menyelamatkan nyawa saudara-saudaranya.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja para tenaga medis yang dengan sigap menangani masyarakat. Walaupun pekerjaan ini penuh dengan risiko tinggi, namun jiwa kemanusiaan yang lebih kuat membuat semangat untuk pantang menyerah,” tambahnya.

Selain memberi motivasi kepada tenaga medis pihaknya memberikan bantuan untuk membantu tenaga medis dalam menangani covid-19 di satuan kerja tersebut. [Aryo]

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *