Juni 15, 2024

Tanda Penyedot Debu di Rumah Anda Perlu Diganti

Tanda Penyedot Debu, sekalipun penyedot debu anda telah berfungsi dengan baik selama bertahun-tahun, namun kecil kemungkinan peralatan tersebut akan bertahan selamanya. Karena penyedot debu sangat penting kehadirannya, maka anda perlu memperhatikan kapan peralatan tersebut di ganti.

Baca juga: Kriteria Tanah yang Cocok buat Bisnis Properti, Jangan Salah Pilih

Berikut 5 tanda yang mengindikasikan bahwa anda harus segera mengganti penyedot debu di rumah sesegera mungkin.

1. Masalah kelistrikan

Anda harus selalu berhati-hati saat menangani peralatan elektronik yang mengalami masalah kelistrikan. Jika anda mendeteksi munculnya asap, mencium bau terbakar, atau menemukan kerusakan pada kabel listrik, maka belilah pada penyedot debu yang baru.

Bila penyedot debu anda sering kepanasan, ini pertanda ada sesuatu yang tidak berfungsi dengan baik misalnya aliran udara yang tersumbat, motor yang lemah, atau ventilasi yang buruk.

2. Biaya perbaikan yang tinggi

Perbaikan penyedot debu yang terus-menerus dapat menguras sumber daya dan berkontribusi terhadap pemborosan yang tidak perlu.

Jika anda membawa penyedot debu untuk di perbaiki dan harus mengeluarkan biaya hingga 50 persen atau lebih dari biaya pembelian, maka sebaiknya anda mengeluarkan yang untuk membeli peralatan baru.

Penyedot debu umumnya bisa bertahan antara lima hingga delapan tahun tergantung merek dan pemeliharaannya.

3. Teknologi lawas

Penyedot debu lama yang tidak lagi memiliki fitur teknologi tertentu mungkin siap untuk di pesiunkan. Membeli penyedot debu baru yang lebih canggih dengan teknologi yang lebih baik dapat meningkatkan kinerja pembersihan rumah sekaligus mengurangi konsumsi energi listrik.

Misalnya fitur filtrasi HEPA dan hemat energi adalah elemen kunci yang harus di prioritaskan saat berbelanja penyedot debu.

4. Muncul bau tak sedap

Tidak seorang pun menginginkan punya penyedot debu yang bau. Apalagi alat ini di rancang untuk membuat rumah anda terlihat dan terasa lebih bersih.

Jika anda pernah merasakan bau debu yang menyengat bahkan setelah filter di bersihkan atau kantong di ganti, sebaiknya anda mencari penyedot debu baru.

Sumber baunya sendiri mungkin berasal dari beberapa sumber seperti jamur, kelembaban yang terperangkat, kotoran, atau jamur.

5. Hilangnya daya hisap

Jika penyedot debu di rumah anda tidak lagi mampu menyedot kotoran, remah-remah, dan debu dari lantai maka ini tanda bahwa alat tersebut perlu di ganti.

Hilangnya daya hisap penyedot debu dapat di sebabkan oleh berbagai alasan. Misalnya, penggunaan selama bertahun-tahun, kerusakan pada selang atau ada bagian penyedot debu yang robek atau berlubang.

Share: Facebook Twitter Linkedin
Tinggalkan Balasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *