Juni 15, 2024

5 Inspirasi OOTD Baju Kerja agar Semangat Bekerja

5 Inspirasi OOTD – Fashion pakaian wanita telah mengalami banyak perkembangan dari masa ke masa, termasuk fashion kantor atau work outfit. Namun, bagi para wanita karir, sering kali bingung menentukan baju kerja yang akan di kenakan saat ke kantor.

Tidak jarang, hal tersebut membuat setiap paginya harus berfikir untuk memilih baju kerja yang akan di pakai agar bisa tetap terlihat berbeda setiap harinya. Seiring dengan perkembangan fashion, saat ini terdapat berbagai pilihan fashion item untuk para wanita untuk bisa di pakai ke kantor, di antaranya setelan bazer, blus, kemeja, rok, dress ataupun celana panjang

Pada umumnya, pakaian kantoran yang di gunakan harus sesuai dengan budaya kantor dan mencerminkan citra profesional. Penting untuk di perhatikan, ssaat memilih perlu di ingat bahwa meskipun pakaian untuk fashion kantor wanita harus terlihat rapi, namun tetap nyaman serta fleksibel untuk bergerak dan bekerja dengan mudah

Untuk mengatasi kebingungan tersebut, brand pakaian lokal Executive yang terkenal dengan berbagai koleksi pakaian yang formal menghadirkan rekomendasi work outfit yang bisa jadi inspirasi untuk di kenakan ke kantor pada 5 hari kerja.

1. Semangat Kerja Di Hari Senin Dengan Style Klasik Elegan

Busana dengan style klasik elegan memiliki kesan formal, rapi, sopan dan terorganisir. Style ini bisa membuat kamu terlihat berkelas. Style ini mengacu pada gaya berpakaian dengan warna-warna netral yang tidak mencolok sehingga terlihat sederhana dan tidak berlebihan.

Untuk menunjang style klasik elegan, bisa menggunakan blouse off white seperti Executive Long Sleeve Blouse with Smock Detail Off White di padukan dengan Blazer hitam seperti dari Basic Regular Stretch Blazer Black dan celana panjang Cigarette Pants with Buckle Details Black dengan pilihan alas kaki Black Tweed Ballerina Flat Shoes Black.

2. Tampil dengan style feminim di hari Selasa

Untuk yang menyukai tampilan feminim, bisa coba kenakan dress dengan fit yang sesuai dengan bentuk tubuhmu. Koleksi dress hitam seperti  Short Sleeve Shirt Dress Black atau mini dress seperti Pin-Stripes Short Sleeve Mini Dress Black. Selain dress juga bisa mencoba setelan pakaian dengan warna-warna pastel yang feminin misalnya Perpaduan blouse lengan pendek seperti V-Neck Puff Sleeves Crop Blouse Pink dengan rok seperti Executive Midi Skirt with Front Slit Details Pink bisa jadi inspirasi outfit kamu ke kantor dengan tampilan feminim.

3. All black outfit dengan effortlessly chic style di hari Rabu

Untuk pilihan outfit ke kantor di hari Rabu, kamu bisa coba gaya yang sederhana alias effortlessly chic style. Dengan memakai blouse dan high-waist pants berwarna hitam atau all black outfit seperti perpaduan koleksi. High Waist Wide Leg Pants Black dan Blouse with Drawstring Details Black. Terakhir, jangan lupa juga membawa tas berwarna netral yang bisa memaksimalkan gayamu seperti dari koleksi Executive Brown Half Moon Bag Brown ini.

Baca Juga : Fashion Yang Cocok Untuk Liburan

4. Tampil trendy style di hari Kamis

Trendy style merupakan gaya berpakaian yang mengikuti tren terkini. Gaya ini biasanya menggunakan pakaian dengan potongan yang unik atau motif yang menarik. Untuk mendapatkan outfit dengan gaya trendy untuk ke kantor bisa coba atasan bermotif seperti Smocked Waist Printed Crop Blouse Ecru atau Executive Mandarin Collar Printed Tunic Khaki yang bisa di padukan dengan celana panjang berwarna cerah seperti Executive Cigarette Pants with Button Details Soft Pink atau Executive Basic Tapered High Rise Boston Editor Pants Beige.

5. Otufit lebih terlihat santai di hari Jumat dengan Smart Casual Style

Seiring dengan perkembangan tren fashion. Outfit smart casual style bisa menjadi alternatif yang modis untuk di pakai saat bekerja di kantor. Gaya berpakaian ini menggabungkan elemen-elemen formal dan kasual untuk menciptakan tampilan yang terlihat cerdas namun santai.

Untuk mendapatkan gaya smart casual. Bisa memadukan pakaian formal seperti blazer atau kemeja dengan pakaian kasual seperti celana jeans atau rok mini. Bisa coba mengenakan blazer dari salah satu koleksi Executive ini Executive Basic Long Sleeve Tailored Blazer Navy yang bisa di padukan dengan celana denim Executive Basic Skinny Fit Denim Pants Navy atau rok mini Executive A-line Basic Mini Skirt Black.

“Kami terus berkomitmen memberikan kemudahan bagi masyarakat yang ingin memenuhi kebutuhan pakaian untuk kerja. Salah satunya dengan berpartisipasi di kampanye Shopee 12.12 Birthday Sale. Melalui kampanye ini, EXECUTIVE akan memberikan beragam penawaran menarik untuk koleksi fashion item terbaik dengan harga yang lebih terjangkau,” ujar Caroline Parengkuan, General Manager Brand EXECUTIVE.

Share: Facebook Twitter Linkedin
Tinggalkan Balasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *