April 17, 2024

Keuntungan Investasi Saham yang Harus Kamu Ketahui

Keuntungan Investasi Saham – Masih ragu untuk investasi saham? Ternyata, investasi saham ini punya banyak sekali keuntungan, lho! Kira kira apa saja ya kelebihan atau manfaat investasi saham?

Saham menjadi salah satu instrumen investasi yang dapat menjadi opsi bagi banyak. Hal ini termasuk generasi milenial yang ingin memulai investasi. Banyak yang baru menyadari bahwa menabung saja tidak cukup untuk menjaga aset kekayaan di masa depan.

Oleh karena itu orang orang ingin mencoba untuk investasi saham. Kamu sendiri sudah tertarik untuk investasi saham? Kalau belum, berikut kami akan memberikan keuntungan apa saja yang di dapatkan dari investasi saham

1. Diversifikasi Investasi

Salah satu keuntungan investasi saham menurut Good Financial Cents adalah investasi ini bisa membantu diversifikasi portfoliomu. Diversifikasi dalam portfolio investasi sangat penting untuk menghadai risiko yang besar dari investasi sendiri. Ketika kamu membeli suatu saham di perusahaan yang berbeda beda maka hal tersebut dapat mengoptimalkan alokasi aset serta dapat di versifikasi investasi.

2. Nilai Saham Di Masa Depan

Ketika inflasi, saham terbilang mampu memenangkan pertempuran terhadap inflasi. Hal ini membuat nilai saham pun cenderung mengalami peningkatan. Walaupun mengalami penurunan, umumnya nilai saham tidak akan turun secara signifikan.

Baca Juga : Jangan Takut Rugi! Ini Cara Tepat Investasi untuk Pemula

3. Dividen dan Capital Gain

Dividen dan capital gain tidak akan kamu dapatkan ketika investasi emas. Kedua hal tersebut hanya kamu dapat ketika investasi saham. Keuntungan investasi saham yang satu ini memilki sifat pasif. Di Viden merupakan keuntungan perusahaan selama periode tertentu yang di bagikan kepada setiap pemegang saham masing masing menurut jumlah lembar kepemilikan sahamnya dalam bentuk nilai tunai.

4. Akses Yang Mudah

Perkembangan zaman terutama dalam hal teknologi membuat segalanya terasa begitu mudah, termasuk ketika kamu investasi saham. Saat ini kamu cukup mudah dalam mengakses serta menganalisis pasar saham yang sedang terjadi. Kamu bahkan tidak perlu menjadi investor maupun trader untuk melakukan analisis tersebut. Bursa Efek Indonesia menjadi sumber informasi yang akurat bagi kamu dalam bermain investasi saham

5. Likuiditas Yang Tinggi

Keuntungan saham lainnya adalah investasi ini punya likuditas yang tinggi. Arti dari likuditas yang tinggi adalah bahwa kamu bisa dengan mudah membeli atau menjual produk apapun di dalam bursa saham. Sebab, saat ini perusahaan berperan penting ketika memperdagangkan saham ke salah satu atau lebih ke bursa saham yang berada di Indonesia saat ini.

6. Pengembalian Lebih Tinggi Dalam Periode Pendek

Menurut Angel Broking, di bandingkan dengan instrumen investasi lainya seperti obligasi dan deposito, investasi saham memberikan kenyamanan bagi para investor. Kenyamanan tersebut berupa pengembalian nilai investasi yang lebih besar dalam jangka waktu yang pendek.

Share: Facebook Twitter Linkedin
Tinggalkan Balasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *