Juni 15, 2024

Kerusakan Plafon, Lakukan Ini Cegah Kerusakan Air

Kerusakan Plafon merupakan salah satu masalah yang kemungkinan besar akan di hadapi oleh setiap pemilik rumah terutama setelah puluhan tahun pasca pembangunan.

Salah satu masalah yang paling umum dan membuat frustasi para pemilik rumah adalah kerusakan akibat air. Beberapa tanda kerusakan air yang sering muncul seperti car rumah yang terkelupas atau menggelembung, tumbuh jamur, hingga kehadiran cincin air di dinding atau plafon rumah.

Karena biaya perbaikan yang cukup mahal, berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mencegah kerusakan akibat air.

1. Bersihkan talang air secara rutin

Salahs atu penyebab paling umum kerusakan air di rumah adalah talang air yang tersumbat. Namun demikian, cuaca buruk dapat dengan cepat menyebabkan talang air tersumbat sehingga terjadi kebocoran air yang menetes ke dinding rumah anda.

Setiap satu bulan sekali, sebaiknya periksa talang air tersebut dan ketahui apakah ada tanda-tanda meluap atau masalah lainnya.

2. Periksa kondisi saluran air

Jika penyebab kerusakan air di rumah anda adalah saluran air yang tidak terkendali, penting bagi anda untuk mengetahui cara mengoperasikannya.

Kebanyakan katup penutup saluran air berada tepat di luar bagian luar rumah anda. Dalam kebanyakan aksus, jika anda berjalan ke samping rumah anda, akan ada katup yang mencuat dari dinding rumah anda.

Mungkin di beri label atau tidak, tetapi memutar katup ini hampir selalu mengontrol air yang masuk ke rumah anda.

Baca Juga : Survei Indikator Politik – Elektabilitas PDI-P Tertinggi

3. Rawat semua peralatan anda

Penyebab umum lainnya dari kerusakan air di rumah adalah tidak berfungsinya berbagai peralatan yang ada. Baik itu pipa di kamar mandi atau bahkan konektor ke mesin cuci atau kulkas, barang-barang tersebut bisa menjadi penyebab kerusakan air di rumah.

Dengan menjaga kesehatan peralatan tersebutm anda dapat mengurangi risiko kerusakan air pada berbagai bagian rumah.

4. Periksa selang dan kran secara teratur

Semua pemilik rumah harus memeriksa selang dan kran di sekitar rumah secara rutin untuk memastikan tidak ada masalah serius.

Matikan semua keran dan pastikan tidak ada tetesan air di bawah wastafel atau meja tempat kran tersebut berada. Selain itum periksa selang yang terbuka apakah ada tanda-tanda keasusan seperti retak atau pecah pada selang.

Perhatikan juga tagihan air anda untuk mengetahui apakah terjadi hal yang tidak normal atau mungkin mengindikasikan terjadinya kebocoran.

Share: Facebook Twitter Linkedin
Tinggalkan Balasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *