Juni 25, 2024

Megawati: Pilih Pemimpin yang “Track Record” Politiknya Baik

Megawati Soekarnoputri, Ketua Umum PDI Perjuangan mengimbau masyarakat untuk memilih pemimpin yang punya pengalaman dan rekam jejak dalam memimpin, bukan hanya sekadar menguasai teori.

Hal ini di sampaikan Megawati dalam acara Rapat Koordinasi Nasional Relawan Ganjar-Mahfud yang di hadiri pimpinan organ relawan pendukung se-Pulau Jawa di Jakarta International Expo.

“Saya selalu bilang, kalau nanti ngomongin itu, pilihlah yang baik, yang bisa memimpin, yang menaungi rakyat semuanya, yang track record politiknya bukan hanya teori tetapi punya pengalaman,” kaya Megawati

Menurut Megawati, pesan ini perlu di sampaikan karena rakyat Indonesia mesti mendapatkan pendidikan politik. Ia tidak mau rakyat Indonesia hanya di didik untuk menggunakan hak suaranya pada pemilihan umum, tapi juga tahu kriteria pemimpin yang mesti di pilih.

“Jadi kalau mau memilih pemimpin, apa sih yang di lihat? Lho lha iya, karena apa? Karena rakyat itu juga harus di beri pendidikan dong. Jangan hanya untuk supaya dia nyoblos,” ujar Megawati.

Di samping itu, Megawati juga mengimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan tidak menjadi orang – orang yang golput. “Katakan pada rakyat dengan suara lantang jangan golput. Jangan tidak memilih dan katakan pada mereka itu seperti saya tanya, who am i? Siapa kamu,” kata Megawati.

Megawati berpandangan, orang yang golput merupakan orang yang tidak punya kemandirian karena mereka menyerahkan begitu saja hak pilih yang mereka miliki.

Baca juga : Survei Indikator Politik – Elektabilitas PDI-P Tertinggi

Megawati pun mencontohkan bahwa ia sering mendidik anak buahnya di PDI-P untuk memiliki sikap politik yang jelas. Ia mengaku tak masalah jika anak buahnya punya sikap politik yang berbeda, asalkan hal itu di ungkapkan secara gamblang.

“Saya ajarkan anak – anak saya, lebih baik saya tahu kamu di sana, saya di sini. Jangan belaga di sini, tapi bilangnya di sana,” ujar dia.

Seperti di ketahui, ada 18 partai politik dan 3 pasang calon presiden dan wakil presiden yang berlaga dalam Pemilu 2024.

Tiga pasang calon presiden dan wakil presiden yang berlaga pada Pemilu 2024 adalah Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto – Gibran Rakabuming, dan Ganjar Pranowo – Mahfud MD.

Seperti di ketahui, masa kampanya Pemilu 2024 akan berlangsung selama 75 hari, mulai 28-11-2023 besok hingga 10 Februari 2023.

Adapun hari pemungutan suara akan jatuh pada 14 Februari 2024. Di mana para pemilih akan memilih presiden dan wakil presiden, anggota DPR, anggoda DPD, dan anggota DPRD secara serentak.

Share: Facebook Twitter Linkedin
Tinggalkan Balasan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *